Sejarah orang terkaya pembuat microsoft - Bill gates

Written by zeineinstein on Saturday, September 15, 2012 at 1:35 PM

William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. di sekolah ini pula gates di kenalkan dengan sebuah model komputer sederhana model ASR-33 dan dengan cepat  menguasai bahasa perogram Basic. kecerdasanya pula yang mendorongnya untuk menghabiskan banyak waktu malamnya untuk membuat dan mengolah bahasa perogram . Gates juga dikenal sebagai hacker yang jago. karna kegiatannya itulah gurunya memberikan julukan sebagai 'nerd' atau sang eksentrik.



Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft. 
Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia.



BIIL GATES SEORANG PENCURI
Kesuksesan Apple ternyata membuat Bill Gates tertarik untuk bekerja disana. Ia lalu mendatangi markas Apple untuk melamar pekerjaan sebagai programmer. Disana, ia bertemu dan diwawancara oleh Steve Jobs. Mungkin karena ia dikenal sebagai pencipta DOS, sehingga Steve percaya dan menerima lamarannya.

Singkat cerita, setelah Bill Gates menjadi bagian dari Apple, ternyata ia mencuri prototype yang sedang dikembangkan Apple. Ia lalu mengembangkan hasil curian tersebut tanpa sepengetahuan Steve Jobs.
Lambat laun, akhirnya Steve Jobs pun mengetahuinya. Ia mendapat kabar bahwa di Jepang sudah beredar komputer dengan program yang mirip dengan prototype Apple itu. Program tersebut tak lain adalah Microsoft Windows. Hal ini membuat Steve sangat marah.

Ada hal menarik yang keluar dari mulut Bill Gates ketika Steve Jobs melabraknya, ia membela diri dengan mengatakan, “Semua mobil ada stirnya. Tapi pencipta stir tidak ada yang protes !”.

Semenjak itu, Bill Gates mengundurkan diri dari Apple dan Microsoft Windows pun semakin berkembang. Hingga pada akhirnya, beberapa tahun kemudian Microsoft mampu membeli sebagian besar saham Apple.

KEKAYAAN BILL GATES
Bill Gates menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007), namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah pebisnis AS Warren Buffett dan pebisnis Meksiko Carlos Slim HelĂș.
Perkiraan kekayaannya :





1996 – $18,5 milyar, peringkat dunia 1
1997 – $36,4 milyar, peringkat dunia 2
1998 – $51,0 milyar, peringkat dunia 1
1999 – $90,0 milyar, peringkat dunia 1
2000 – $60,0 milyar, peringkat dunia 1
2001 – $58,7 milyar, peringkat dunia 1
2002 – $52,8 milyar, peringkat dunia 1
2003 – $40,7 milyar, peringkat dunia 1
2004 – $46,6 milyar, peringkat dunia 1
2010 – $53,0 milyar, peringkat dunia 2
<


KATA BIJAK BILL GATES

- Pelanggan yang tidak puas adalah sumber pembelajaran kita. 
- jika kamu dilahirkan miskin itu bukan salah kamu, tapi jika kamu meninggal dalam           keadaan miskin, itu salah kamu.

0 Responses to "Sejarah orang terkaya pembuat microsoft - Bill gates"

Visitors

Resource

Site Map

Advertise

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.

 
SHARE KNOWLEDGE © 2008 | Blogger Templates